Friday, March 2, 2012

Ada berapa banyak Tuhan ?

Tepatnya tanggal 1 maret 2012, setelah seharian lebih banyak istirahat karena izin tidak masuk kerja karena kurang enak badan. Menjelang pukul 21.00 wib rasa lapar mulai terasa maka memutuskan untuk keluar mencari makan malam, tetapi sebelum berangkan secara alami saya buka twitter di BB (Blackberry) ada salah seorang yang saya follow yg sudah saya anggap seperti adik sendiri ngetweet seperti ini : "Kita tidak akan menghianati Tuhan kita masing ² ..." mungkin saya bisa menebak masalah apa yang sedang di alami. sebenarnya bukan kali itu saja saya mendengar kata - kata atau tulisan seperti ini. tapi malam itu saya mereplay dengan tweet: "emang Tuhannya ada berapa? Re:mengkhianati tuhan masing2" .

Setelah lewat satu hari tapi kata - kata itu masih terus ada di kepala saya, maka dari itu saya berpikir untuk menuliskannya saja di blog yang mulai coba saya aktifkan lagi ini. yang menjadi konsen saya kenapa baik secara sadar maupun tidak sadar selain kata - kata seperti diatas saya juga sering mendengar pertanyaan : "siapa Tuhan kamu?" . yang menjadi pemikiran saya, orang yang menanyakan atau menyatakan pernyataan seperti di atas mengaku sebagai orang yang beragama dan agamanya mengakui "Monotheisme" artinya hanya mengakui 1 Tuhan. Tetapi jika dilihat dari pernyataan atau pertanyaan itu sendiri cenderung ada pemikiran ada lebih dari 1 Tuhan, jadi dia bisa mengartikan Tuhan saya dan Tuhan kamu. Bukankah Monotheisme itu 1 Tuhan ?

Kalo pendapat saya yang juga mengakui 1 Tuhan jadi saya percaya dan berusaha konsisten bahwa memang hanya ada satu Tuhan entah itu diucapkan dengan sebutan apa saja. karena menurut saya sebutan itu hanyalah cara Dia untuk memudahkan kita dalam selalu menyebut dan ingat padaNya.

1 comment:

DUNIA REMAJA said...

wessss resa tambah mantappppppp